Kamis, 22 Desember 2011

Jobless

Banyaknya lulusan sarjana di Indonesia berbanding terbalik dengan lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia. Setiap kali sebuah Institut ataupun Universitas mewisuda kurang lebih 1000 sarjana disetiap tahunnya. Meskipun banyaknya sebuah perusahaan membuka kursi kosong, masih kurang tentunya bila dibandingkan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan.

Mungkin aq salah satunya, Sarjana Teknik Kimia yang di wisuda pada bulan September namun skarang masih luntang luntung ngak jelas. Semoga ini tidak berlangsung lama.

Terkadang miris bila berkenalan dengan orang dan aq menyebutkan bahwa aq seorang sarjana teknik kimia, sebagian besar pasti berkata, 'ah, lulusan tekkim cepet koq dapat kerjanya :D', saya cuman bisa tersenyum dan ngebatin, hari gini tidak jaminan lulus dari sebuah jurusan mudah buat dapat kerja. Banyaknya pengangguran yang jadi saingan, banyaknya karyawan-karyawan yang memilih re-sign dan mencari pekerjaan baru, menambah susahnya mendapat perkerjaan.

Beberapa perusahaan yang dulu pernah saya apply (seinget aq nih) dan aq pikir belum jodoh sepertinya masuk di Perusahaan itu:
1. Rabobank sebagai Management Trainee
2. Sinarmas sebagai Management Trainee
3. BNI 46 sebagai ODP
4. Yokogawa Indonesia sebagai Management Trainee
5. Santos Jaya Abadi sebagai Logistik dan Administrasi
6. Surabaya Autocomp Indonesia sebagai Managemant Trainee
7. dll banyak pokoknya

mungkin yang terakhir ini PT. Medion Indonesia, sebagai Promotion. di posting terbaru bakal diaku ceritain seperti apa perusahaan ini melayani para pelamar di perusahaan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar